Live streaming saat ini telah menjadi salah satu alat pemasaran digital yang sangat efektif bagi bisnis. Kecanggihan di masa sekarang semakin mempermudah orang dalam melakukan berbagai kegiatan mereka, tidak terkecuali dalam berjualan. Dalam merintis sebuah usaha, tentu penting bagi kita untuk melakukan promosi agar produk kita bisa dikenal oleh lebih banyak orang. Jika sudah melakukan sebuah promosi dan produk kita sudah banyak dikenal, tentu akan semakin mudah dalam memasarkan produk kita.
Melakukan promosi juga berbagai macam jenisnya, ada yang melakukannya secara langsung atau secara online. Di zaman sekarang karena internet sudah bisa dengan mudah diakses oleh orang-orang, maka melakukan promosi melalui internet diklaim lebih mudah menarik perhatian banyak orang. Apalagi kita semua pernah mengalami masa pandemi dimana semua kegiatan dibatasi agar tidak tertular dari virus corona. Jadi hampir semua kegiatan dilakukan secara online. Di mulai dari situlah pemasaran secara online menjadi naik berkali-kali lipat hingga saat ini.
Alasan Mengapa Live Streaming Efektif untuk Mempromosikan Sebuah Produk
Selama masa pandemi, banyak sekali penyelenggaraan acara live streaming yang berisi berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para pesertanya. Salah satunya adalah live streaming yang menawarkan berbagai produk/jasa. Ada beberapa alasan mengapa live streaming efektif untuk mempromosikan produk dan layanan bisnis:- Meningkatkan keterlibatan pengguna: Live streaming memungkinkan bisnis untuk terhubung langsung dengan audiens mereka. Pengguna dapat mengirimkan komentar dan bertanya secara langsung selama siaran, meningkatkan keterlibatan mereka dengan merek.
- Meningkatkan kepercayaan: Dalam live streaming, bisnis dapat menunjukkan secara langsung produk dan layanan mereka, memberikan kepercayaan pada konsumen untuk membeli produk atau layanan.
- Meningkatkan jangkauan: Live streaming memungkinkan bisnis untuk menjangkau konsumen di seluruh dunia secara real-time, meningkatkan jangkauan dan potensi pasar mereka.
- Menyediakan konten yang eksklusif: Bisnis dapat memanfaatkan live streaming untuk menyediakan konten eksklusif bagi pengguna, seperti pengenalan produk baru, promosi eksklusif, dan acara khusus.
- Efektif dan hemat biaya: Dibandingkan dengan media pemasaran tradisional seperti televisi atau radio, live streaming jauh lebih hemat biaya dan efektif dalam mencapai audiens yang relevan dengan bisnis.
0 Comments